About Us

Resmi diorganisir pada Oktober 1974, Jemaat Taman Harapan merupakan gereja ke-40 yang diorganisir di Konferens DKI Jakarta dan Sekitarnya (dulunya Daerah DKI Jakarta). Dalam usianya yang ke-40, jemaat yang sekarang ini memiliki gereja di Jln. SMA 14 Barat II No. 40, Cililitan, Jakarta Timur telah mengalami banyak pasang surut pelayanan kepada Tuhan.

Setelah beberapa kali berpindah tempat lokasi peribadatan, sejak 30 tahun lalu, Jemaat Taman Harapan telah memiliki gereja yang permanen dan sekarang telah beberapa kali direnovasi. Pdt. David R. Siby, MMin., sekarang ini menjadi Gembala Jemaat sejak tahun 2012 yang lalu dibantu oleh Pdtm. Leonardo Bagus Soewarso, MKeSos., sebagai Asisten Gembala Jemaat.

Sejak berdirinya, Jemaat Taman Harapan telah melahirkan dua jemaat dari hasil pengembangan Sekolah Sabat Cabang. Jemaat pertama yang diorganisir adalah Jemaat Taman Harapan Jordan Tipar Cakung (diorganisir pada Desember 2012) dan memiliki tempat perbaktian di Rusun Griya Tipar Cakung, Jakarta Timur. Sementara itu jemaat kedua yang diorganisir adalah Jemaat Podomoro City (April 2014) dan berbakti di Gedung Trixten, Podomoro City, Jakarta Barat.

Anggota jemaat Taman Harapan datang dari berbagai suku dan daerah di seluruh Nusantara dan menampilkan keaneka-ragaman budaya serta latar belakang sehingga memperkaya rasa kebersamaan jemaat walaupun datang dari berbagai tempat berbeda.

Kebaktian rutin di gereja berlangsung setiap Sabat (mulai pukul 08.30 pagi hingga Tutup Sabat), Kebaktian Rabu Malam (mulai jam 19.00 tepat), serta kebaktian dan latihan musik untuk orang-orang muda/PA Senior (setiap Jumat malam jam 19.00).

Kami mengundang anda untuk datang berbakti di jemaat kami.