Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Rekomitmen PA Taman Harapan 2019

Seperti biasanya Pemuda Advent Taman Harapan melakukan kegiatan Rekomitmen setiap tahunnya dan dilakukan antara bulan Januari dan Februari awal. Tahun ini acara diadakan di Villa Cisarua Bogor, 25-26 Januari 2019.

Rekomitmen menurut Wikipedia: Adalah janji pada diri kita sendiri atau kepada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita, Komitmen merupakan pengakuan seutuhnya sebagai sikap yang sebenarnya yang berasal dari watak yang keluar dari dalam diri seseorang.

Jika hal diatas diselaraskan dengan gereja maka maksud rekomitmen adalah menggugah kembali hasrat pelayanan yang sedang redup atau kurang berkobar untuk bernyala lagi dalam semangat pelayanan.

Kami memulaikan jadwal hari  pertama keberangkatan dengan meeting point di Gereja Advent Taman Harapan pukul 05.30 WIB, kemudian berangkat berkonvoi tepat pukul 06.15 WIB, tiba dilokasi pukul 08.30 WIB.

Sambil menunggu rombongan teman-teman yang belum tiba, kami yang duluan sampai menyempatkan diri mengitari villa sambil menghirup udara segar. Dan tepat pukul 09.30 WIB ketika rombongan sudah tiba semuanya maka kebaktian Khotbah Sabat segera dimulai. Khotbah Sabat siang dibawakan oleh Pdt H. J. Tielung.

Tak terasa perut sudah terasa kosong dan kami pun berebut makan siang dan sesudah itu acara dilanjutkan dengan sesi motivasi yang dibawakan oleh Sdr. Willy Mambo dan Sdr. Arnold Bunga. Inti motivasi dari kedua narasumber ini adalah bagaimana kita sebagai orang muda, hidup hanya untuk melayani Tuhan dengan segala talenta yang kita miliki dan juga bagaimana kita hidup selaras dengan kehendak Tuhan selagi kita muda.

Agar tidak terasa membosankan maka kami juga selingi dengan acara yang khas orang muda “ fun & energic” yaitu acara Team Building, dan sharing dari beberapa anak muda pengalaman pribadi mereka yang bisa menguatkan iman kita bersama. Kemudian pukul 18.00 WIB dilanjutkan dengan penutupan sabat dan renungan tutup Sabat dibawakan oleh Pdt. D. Siby.

Puncak dari acara Rekomitmen ini adalah ketika kami memilih tujuan dimana PA Taman Harapan akan melakukan pelayanan penginjilan. Setelah makan malam, kami berkumpul kembali dan berbaur menyaksikan video dan atau melihat presentasi tujuan tempat project untuk divote sebagai tujuan project penginjilan.

Dan akhirnya votingpun berakhir dengan terpilihlah Jambi sebagai tujuan projek penginjilan PA Taman Harapan tahun ini. Tentu saja selain komitmen hati dan pelayanan, berkomitmen materi juga kami lakoni untuk membantu jalannya dan kelancaran project. Dan Tema project pelayanan PA Taman Harapan tahun ini terpilih adalah Share Your Faith.

Penyalaan lilin sebagai simbol hati kami warming up dan hidup kami kiranya bersinar terang dihadapan orang lain.  Seusai menyalakan lilin di akhir acara ditutup di halaman villa dengan menyalakan api unggun sambil kita mengitarinya, bernyanyi dan berdoa mengucap syukur dan memohon pertolongan Tuhan untuk merealisasikan projek penginjilan pada tahun ini.

Jadwal  hari terakhir sebelum kembali ke Jakarta, Sunday fun day kegiatan yang kami lakukan adalah Games, rekreasi, dan terakhir sesi foto.

Sesaat sebelum kembali ke Jakarta, doa dilayangkan oleh Pdt. D. Siby.

Segenap panitia dan anggota yang ikut serta berharap pada satu harapan pasti semoga acara ini akan memberi nuansa baru dan spirit baru bagi anak muda untuk melayani pekerjaan Tuhan sepanjang tahun 2019. Sayonara Rekomitmen 2019, sampai bertemu di Rekomitmen 2020.