Khotbah Sabat Pdtm Jim Mamarimbing

171104_PdtJimMamarimbing1Sabat, 5 November Jemaat Taman Harapan telah dikunjungi dan dilayani dalam acara khotbah yang sudah dibawakan oleh Pdtm. Jim Mamarimbing. Dalam Sabat ini sudah dibawakan khotbah yang berjudul “The Power of ‘Kroyokan'” dan telah menggugah seluruh anggota dan tamu yang hadir untuk bersama-sama bersatu.

Dalam ayat tema, Wahyu 17:14 “Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.” Di sana ditekankan bagaimana mereka yang terpanggil akan bersama-sama dengan Allah.

171104_PdtJimMamarimbing2Artinya memang dibutuhkan kerjasama dan roh untuk saling berterima di antara kita. Jangan sampai ada yang mengatakan perbedaan terjadi di dalam gereja karena ada status sosial atau tingkat manusia yang berbeda. Jangan menonjolkan ego kita sendiri karena pada akhirnya pekerjaan Tuhan ini akan menjadi terhalang dan bahkan hilang.

Pdtm. Jim Mamarimbing, saat ini melayani sebagai Gembala di Jemaat Batu Kota dan Pineleng II masih di Wilayah Konferens Kodya Manado dan Maluku Utara. Tamatan Fakultas Filsafat UNKLAB ini masih tercatat sebagai anggota di Jemaat Taman Harapan Jakarta dan dulunya aktif semasa remaja hingga pemuda dalam pelayanan di jemaat ini.