Utusan Jemaat Taman Harapan Berpartisipasi dalam Wadah Komunikasi Pelayanan Umat Beragama (WKPUB)

1001 Wadah_Umat_BeragamaPada Senin, 2 Oktober yang lalu, Simon Runtu selaku Pemimpin Departemen Kebebasan Beragama Jemaat Taman Harapan telah menghadiri acara rapat yang diinisiasi oleh Wadah Komunikasi Pelayanan Umat Beragama (WKPUB) Jakarta Timur. Rapat ini sudah diadakan di Gereja Horeb, Kramat Jati.

Adapun hasil pertemuan ini adalah untuk mengadakan pelayanan kepada anak balita yang berat dan tinggi badannya kurang dari keluarga yang tidak mampu. Rencananya pelayanan kesehatan ini akan dilaksanakan di RW 01 Kelurahan Kampung Tengah dengan koordinasi dari komponen umat beragama yang terundang.

WKPUB adalah sebuah paguyuban antar umat beragama yang berkiprah di dalam membangun hubungan persahabatan di antara umat beragama yang ada. WKPUB sudah berdiri sejak tahun 2000 selama ini sudah terlibat dalam banyak kegiatan pelayanan kemanusiaan terutama untuk masyarakat yang kurang mampu.

Jemaat Taman Harapan telah pernah mengikuti rapat koordinasi serupa pada dua tahun lalu, itu sebabnya undangan dari WKPUB tetap disampaikan kepada kita. Semoga dengan keterlibatan kita dalam perkumpulan serupa ini dapat meningkatkan keikut-sertaan kita dalam tanggung jawab sosial di lingkungan dimana kita berada.