Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pelayanan Penginjilan Memenangkan Tiga Jiwa di Belitung

IMG_0666Pada 17 – 26 Juli yang lalu, Pemuda Advent Taman Harapan (PATH) telah mengunjungi Kota Tanjung Pandan di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung dalam rangka program pelayanan Injil dan kemanusiaan. Dengan jumlah 50 orang peserta termasuk anak-anak dan didampingi dua orang pendeta, PATH sudah melaksanakan berbagai kegiatan serta kemasyarakatan dengan bekerjasama sama dengan Gereja Advent Tanjung Pandan.

GMAHK Tanjung Pandan di bawah koordinasi Gembala Jemaat, Pdtm. Asep Supriatna dan Ketua Jemaat, Ibu Lusiana, telah dengan sukacita bergabung bersama serta melaksanakan tugas penginjilan dan pelayanan masyarakat dengan PATH.
perlawatanSetelah tiba di Belitung, PATH melaksanakan program-program pelayanan masyarakat bersama anggota di sana. Pada hari Jumat dan Sabat tidak ada kegiatan tapi berupa konsolidasi dan pertemuan bersama anggota jemaat. Barulah pada hari Minggu acara perlawatan dilaksanakan ke rumah-rumah anggota jemaat serta pemerintah setempat. Walaupun tidak semua komponen pemerintahan dapat dijumpai, namun berkat koordinasi Pdtm. Asep Supriatna, seluruh tingkat pemerintahan sudah disurati terkait kegiatan ini.

11781888_10205926396172823_8629258769902781343_nKKR telah berjalan dari malam ke malam dimulaikan pada Minggu, 19 Juli. Selain anggota jemaat dan rombongan dari Jakarta, tamu-tamu sudah hadir dari malam ke malam. Tercatat 5 – 9 tamu setiap malam telah hadir. Pembicara KKR ini adalah Pdt. HJ Tielung, Wakil Sekretaris Konferens DKI Jakarta, dan Pdt. David Siby, Gembala Jemaat Taman Harapan. Istimewanya yaitu pada Rabu Malam, acara KKR telah dilaksanakan di Aula GPIB di Tanjung Pandan (foto Pdt Tielung berkhotbah di GPIB), sementara di malam-malam lainnya KKR dilaksanakan di Gereja Advent Tanjung Pandan.

IMG_0587Koordinator KKR dari malam ke malam adalah Raynaldi Tanuwijaya dan Winny Welan. Mereka sudah dibantu oleh para Kapten Harian yang sudah bekerja keras memastikan partisipan dan acara siap dilaksanakan sebelum KKR berlangsung. Kapten Harian yang telah ditunjuk di antaranya adalah Raynaldi, Carla Lowing, Danny Kosasih, Rinaldi Rantung, Mario Lintuuran, Raymond Manopo. Selain sistem Kapten Harian juga diadopsi pembagian regu dengan penentuan Pimpinan Regu ditentukan secara acak setiap harinya.

Pada akhir KKR berlangsung ada lima orang yang berdiri saat diadakan panggilan untuk baptisan oleh Pdt. HJ Tielung. Akan tetapi saat baptisan dilaksanakan pada Sabat siangnya, tiga dari lima jiwa tersebut terpanggil dengan bisikan Roh Kudus untuk dibaptis. Upacara baptisan telah dipimpin oleh Pdt. HJ Tielung dan Pdt David Siby di Kolam Renang Tanjung Pendam. Puji Tuhan atas pemenangan jiwa hasil KKR “Living by His Grace” ini.