Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Walaupun Kecewa, Pathfinder Eden Taman Harapan Tetap Bersemangat

0701 EdenTHCangkringan1

Perkemahan Pathfinder Jawa Plus “Reclaiming His Faith” menyisakan kekecewaan mendalam bagi para peserta, tidak terkecuali bagi Klub Eden Taman Harapan. Berangkat dari Jakarta pada Selasa subuh, 1 Juli lalu dengan kekuatan 23 peserta (anggota Pathfinder dan Pembina) menggunakan empat mobil, rombongan telah tiba di Lokasi Perkemahan Wonogondang, Cangkringan, Sleman pada Selasa malam.

Pada Rabu pagi, dimana seharusnya acara mulai dilaksanakan siang hari, tersiar kabar melalui internet bahwa sebagian peserta yang dijemput oleh Panitia dari stasiun dan airport di Jogja, serta beberapa rombongan bis dari Jakarta telah mengalami penghadangan di dekat pintu masuk lokasi perkemahan. Kabar yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa sejumlah organisasi massa mengatas-namakan agama tertentu sudah menghalangi kegiatan ini.

Singkat cerita, perkemahan ini pada akhirnya dibatalkan. Tidak terhitung kerugian waktu, tenaga, serta dana yang terkuras tanpa terlaksananya acara ini. Para peserta dan pembina dari Pulau Jawa dan juga luar Jawa seperti Balikpapan dan Lampung akhirnya harus pulang dengan kekecewaan yang besar.

0701 EdenTHCangkringan2

Klub Eden Taman Harapan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan beberapa klub lainnya untuk berkemah di Kantor Daerah Jawa Tengah di Kota Salatiga selama beberapa hari untuk mengisi waktu. Setelah itu pada hari Jumat Klub Eden dengan pimpinan rombongan MG Felty Wongkar dan didampingi oleh Gembala Jemaat, MG Pdt. David Siby telah mengadakan kunjungan di Kota Yogyakarta lalu pulang dengan mengunjungi beberapa tempat seperti kaki-kaki Gunung Dieng, Merbabu, dan Slamet.

Rombongan Eden Taman Harapan tiba di Jakarta pada Sabat subuh, 4 Juli dengan selamat. Harapan kita semua adalah perkemahan berikutnya dapat berjalan dengan baik untuk kebaikan kita semua.